BERITA
  • 01 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 178 Kali Dilihat
Menggantikan Ali Musa, Saprizal Dilantik Sebagai Pj. Kepala Pekon Gadingrejo Timur

 Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. melantik Saprizal, S.Pd. sebagai Penjabat Kepala Pekon Gadingrejo Timur, Kecamatan Gadingrejo. Saprizal menggantikan penjabat kapekon sebelumnya, yakni Ali Musa.

Pelantikan yang berlangsung di balai pekon setempat, Senin (10/2/20) ini dihadiri sejumlah pejabat pemkab dan camat beserta uspika dan sejumlah kapekon di Kecamatan Gadingrejo.  Seusai pelantikan, wabup juga melakukan penanaman pohon penghijauan di sekitar balai pekon dalam rangka  turut menjaga  kelestarian lingkungan.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengatakan pelantikan Pj Kapekon ini berdasarkan keputusan Bupati Pringsewu, dimana seorang Pj Kapekon berasal dari ASN di lingkungan pemerintah daerah. "Sebagai seorang ASN, Pj Kapekon terikat dengan aturan kepegawaian," katanya.

Dikatakannya, tugas dan kewenangan penjabat kepala pekon itu sama dengan kapekon definitif. "Tetapi, salah satu tugas utama Pj kapekon yakni mempersiapkan, memfasilitasi, dan melaksanakan pemilihan kepala pekon definitif," tambahnya.

Fauzi meminta Pj Kepala Pekon dapat melayani masyarakatnya secara adil, serta segera berkoordinasi dengan BHP dan elemen masyarakat lainnya. (*/ Protokol Pemkab Pringsewu / Antøn Hapsara)