BERITA
  • 02 September 2019
  • 0 Komentar
  • 99 Kali Dilihat
Pekon Parerejo Adakan Pelatihan Kelompok Usaha dan Berikan Bantuan Mesin Molen

Pemerintah Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo menggelar pelatihan tata kelola Kelompok Usaha. Pelatihan diadakan di balai pekon setempat dan diikuti masyarakat pelaku usaha pembuatan batu bata, Jumat (30/08/2019).

Camat Gadingrejo Yuli Susapto, S.E, M.M., saat membuka acara tersebut menuturkan kunci dari keberhasilan suatu kelompok usaha adalah pembinaan, kerjasama dan saling gotong-royong. “Kerjasama dalam semua aspek kehidupan itu penting, contohnya dalam kelompok kelompok usaha di Pekon Parerejo ini,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan pelatihan ini tidak hanya seremonial belaka, melainkan harus ada ilmu yang didapat dan bermanfaat dalam proses berjalannya kelompok usaha tersebut. Sehingga perkembangan perekonomian di Pekon Parerejo khususnya kelompok usaha batu bata dapat terus berkembang dan memajukan perekonomian anggota.

Kepala Pekon Parerejo Muhadi, mengatakan sumber dana pelatihan kali ini adalah bantuan dana desa tahun 2019 bidang pemberdayaan masyarakat.

“Selain pelatihan, kami selaku pemerintah pekon juga memberikan bantuan mesin molen guna menunjang produktifitas kelompok usaha tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, dalam penyampaian materinya Adi Saputra dari Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu menyampaikan tentang tata cara dan manajemen kelompok usaha. Dirinya juga berharap kelompok usaha bisa mewujudkan Pekon Parerejo menjadi sentra batu bata seperti Pekon Pandansari Selatan.