BERITA
  • 02 September 2019
  • 0 Komentar
  • 88 Kali Dilihat
Pekon Parerejo Adakan Penyuluhan Pendidikan Bagi Generasi Muda

Pemerintah Pekon Parerejo, Kecamatan Gadingrejo mengadakan penyuluhan pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Penyuluhan diadakan di balai Pekon Parerejo dan diikuti oleh puluhan pemuda setempat, Jumat (30/08/2019).

Dalam sambutannya, Camat Gadingrejo Yuli Susapto, S.E, M.M,. mengatakan masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi mudanya.

“Pemuda adalah tonggak perubahan. Oleh karena itu, pemuda harus bersungguh-sungguh untuk mewujudkan cita-cita bangsanya dan mempertahankan harkat dan martabatnya,” ujarnya.

Kepala Pekon Parerejo Muhadi mengatakan, pelatihan ini bersumber dari Dana Desa tahap kedua tahun 2019 dan bertujuan untuk menciptakan pemuda yang kreatif dalam mendukung pembangunan dan kemajuan pekon.

“Selain aparatur pekon, organisasi kepemudaan pekon merupakan salah satu elemen pendukung dalam memajukan pekon. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan pemuda akan lebih kreatif membuat dalam berkarya,” ujarnya.

Sebagai pemateri, Tomi Yazid dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu menyampaikan tentang pentingnya pendidikan bagi generasi muda. Disamping itu dirinya memaparkan tentang ekonomi kreatif guna menunjang kemajuan pekon.