BERITA
  • 27 Agustus 2019
  • 0 Komentar
  • 85 Kali Dilihat
Pekon Tambahrejo Barat Terus Berbenah Wujudkan Kemajuan Pekon

Berkat adanya bantuan dana desa, pembangunan infrastruktur di pekon – pekon di Kabupaten Pringsewu terus menggeliat. Hal ini seperti yang terlihat di Pekon Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo yang terus melakukan pembangunan infrastruktur melalui program bantuan dana desa.

Untuk tahun 2019, Pekon Tambahrejo Barat melakukan pembangunan infrastruktur sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat saat musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) pekon. Disamping itu, pembangunan juga dilakukan merata di semua dusun, agar ada pemerataan pembangunan.

Sekretaris Pekon Tambahrejo Barat, Fajar Setiadi, S.Pd mengatakan, untuk tahun 2019 ini bantuan dana desa digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Hal tersebut sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, namun pihaknya juga tetap menggunakan skala prioritas dalam penentuan titik pembangunan.

Fajar Setiadi, S.Pd mengatakan, disamping bantuan dana desa, pihaknya juga mendapatkan bantuan alokasi dana pekon (ADP) dan bantuan keuangan provinsi. Dana tersebut dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat.

“Pembangunan tersebut meliputi, rehabilitasi sarana dan prasarana PAUD, pembangunan pengerasan jalan, pembangunan drainase, pembangunan monumen/gapura, pembangunan sistem pembuangan air limbah (SPAL), pembangunan sumur bor dan pembangunan jalan paving blok,” kata Fajar Setiadi, S.Pd, Selasa (27 Agustus 2019).

Fajar Setiadi, S.Pd berharap masyarakat bisa menjaga dan memelihara hasil pembangunan di Pekon Tambahrejo Barat. “Harapan kami masyarakat bersama- sama menjaga dan memelihara apa-apa saja yang telah dibangun oleh pemerintah,” ujarnya.