BERITA
  • 28 Agustus 2019
  • 0 Komentar
  • 111 Kali Dilihat
Pemerintah Pekon Tegalsari Terus Upayakan Pemerataan Pembangunan

Pemerintah Pekon Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu terus membangun infrastruktur pekon demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Sejak dikucurkannya dana desa oleh pemerintah pusat, geliat pembangunan infrastruktur terlihat secara nyata, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan hingga sarana dan prasarana olahraga.

Penjabat (Pj) Kepala Pekon Tegalsari, Mahadi mengatakan, pembangunan secara merata menjadi kunci utama dalam mengembangkan dan memajukan pekon. “Prisip kami, kunci utama dalam membangun pekon yaitu pemerataan pembangunan. Terutama infrastruktur jalan, dengan begitu tidak ada ketimpangan sosial di masyarakat,” ujar Mahadi dengan didampingi oleh Pamujo selaku aparatur pekon, Rabu (28/08/2019).

Pada tahun 2019 ini, kata Mahadi, Pekon Tegalsari mendapatkan kucuran dana desa sebesar Rp. 1.074.322.000 dan alokasi dana pekon (ADP) sebesar Rp. 584.593.000. Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. Dengan rincian, pembangunan jalan lapen di jalan Alpukat dan Delima.

Kemudian, pembangunan talut penahan tanah (TPT) yang berlokasi di lapangan SDN 1 Tegalsari, lanjutan jalan Sukun, jalan Kesehatan, lanjutan jalan Sawo, lanjutan jalan Alpukat, jalan menuju lapangan futsal dan jalan Palm. Pembangunan drainase jalan Kedondong. Pembangunan tempat ganti, toilet dan sumur bor di lokasi sarana dan prasarana olahraga. Peningkatan jalan onderlagh di jalan Kedondong dan Anggrek.

Mahadi menyatakan dalam setiap proses pembangunan dilakukan secara swakelola dan melibatkan masyarakat setempat, hal ini sesuai dengan juklak dan juknis penggunaan dana desa. Disamping itu dirinya mengajak masyarakat untuk menjaga pembangunan yang telah terealisasi. “Ayo jaga pembangunan yang telah direalisasikan karena semua itu nantinya juga untuk masyarakat,” tutupnya.